Home / Sport & Hobby / Kevin Durant Patahkan Kutukan Jadi Juara NBA

Kevin Durant Patahkan Kutukan Jadi Juara NBA

Nama Kevin Durant,  terdengar keras pada kompetisi Playoff NBA 2017. Dengan kemampuan Durrant sebagai Small Forward, ia mampu memberikan kontribusi besar dalam menghantarkan Golden State Warrior kembali ke singgasananya sebagai juara. Setelah tahun sebelumnya, kebanggan tersebut tercuri oleh Cleveland Cavaliers.

kevin durant
wikimedia.com

Mengawali karir profesionalnya di NBA bersama Seattle SuperSonics/Oklahoma City Thunder. Kemampuan Durant sudah banyak mendapatkan perhatian yang dengan mudah menjadikannya sebagai pemain yang diperhitungkan di NBA.

Beberapa kali menyabet gelar bergengsi di ranah NBA, prestasi yang didapatkan secara individual maupun tim seperti NBA MVP 2014, NBA All Star Game MVP 2012, NBA Rookie of The Year 2008, dan NBA Rookie Challenge MVP.

Bahkan dengan kemampuan Durant yang selalu stabil di setiap pertandingan, Ia tidak pernah luput untuk masuk kedalam pertandingan All Star sejak tahun 2010 hingga 2017. Merupakan bukti bahwa ia memang sangat berbahaya sebagai pemain dalam membawa tim menuju kemenangan.

Sayangnya, berbagai macam prestasi yang sudah ia dapatkan. Durant mengalami nasib buruk dalam perjalanan menjadi juara di Playoffs. Dengan cukup lama menjalani perannya di Oklahoma City Thunder, ia berhasil membawa timnya ke babak Playoffs hanya untuk kalah oleh lawan yang tampil lebih baik.

Bagai seorang raja tanpa kerajaannya, kemampuan Durant tampak tidak berarti jika belum merasakan juara di NBA Playoffs. Walau dengan duet mautnya bersama Russell Westbrook yang juga memperlihatkan permainan yang luar biasa, keduanya tetap harus merasakan pil pahit kekalahan yang menghentikan langkah mereka.

Hingga pada akhirnya keputusan besar ia lakukan yang berkaitan dengan loyalitasnya bersama Oklahoma City Thunder, dengan berpindahnya Kevin Durant ke tim besar lainnya Golden State Warrior, yang berdampak pada hinaan dan opini negatif didapatkan oleh Durant oleh fans Thunder yang lekat dengan kesetiaannya dan uang yang didapatkan oleh pemain asal Washington D.C. ini.

Munculnya Durant di tim yang memang sudah besar, memunculkan sikap skeptis apakah ia mampu memberikan kontribusi atau justru merusak chemistry tim Golden State Warriors yang sudah terisi oleh bintang seperti Stephen Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green.

Apalagi setelah kepindahannya ke Golden State Warriors, Durant mengalami cedera yang mengharuskannya untuk beristirahat di beberapa pertandingan.

Akan tetapi setelah kesembuhannya, ia menunjukkan kenapa Durant layak masuk sebagai bintang NBA, Karena ia dengan cepat mampu beradaptasi dengan tim, hingga semakin menyulitkan lawan untuk mengalahkan Golden State Warrior.

Termasuk diantaranya Cleveland Cavaliers dengan bintangnya Lebron James dan Kyrie Irving yang sempat menjadi juara di tahun sebelumnya, tidak mampu berbuat banyak atau bahkan menghentikan langkah Durant menjadi penyelamat Golden State Warriors untuk mencicipi cita rasa juara pertamanya yang ia dapatkan bersamaan dengan gelar MVP NBA Finals 2017.**(DD)

_______________________

FOLLOW US  facebook1  twitter1  instagram2

Check Also

kejayaan liga italia

Mengenang Kejayaan Serie A Italia era 90an

Kejayaan Liga Italia di era 90an menyimpan banyak cerita. Rasanya hanya generasi yang besar di …