Home / Men Scope / LOOKS / Selektif Memilih Dompet Penunjang Penampilan

Selektif Memilih Dompet Penunjang Penampilan

Memilih dompet pria tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Memang, seorang pria acapkali enggan memerhatikan sebuah dompet sebagai salah satu aksesoris penunjang penampilan mereka. Di samping itu, beberapa pria mengaku tidak mengetahui seperti apa dompet yang sesuai baginya.

memilih dompet pria
pixabay.com

Perlu diketahui para pria, bahwa dompet yang Anda gunakan mencerminkan kepribadian Anda. Tak perlu memusingkan merek ternama atau harganya yang mahal, tetapi bagaimana Anda memilih dompet pria yang tepat sehingga tampilan Anda semakin stylish.

Bila Anda masih bingung menentukannya, tak perlu khawatir. Anda bisa mengikuti beberapa tips dalam memilih dompet pria yang sesuai lewat artikel ini. Simak penjabaran singkatnya.

Sesuaikan ukuran
Ukuran menjadi hal pertama yang harus Anda pertimbangkan secara matang sebelum membeli dompet pria. Coba Anda pilih dompet yang berukuran tipis dan tidak terlalu besar. Karena, dompet terlalu besar tidak akan terasa nyaman ketika dimasukkan ke dalam saku celana Anda. Belum lagi saku celana terlihat penuh yang akan merusak penampilan. Tentu Anda tidak ingin dipandang aneh oleh orang-orang dan jadi pusat perhatian kan?

Gunakan warna yang pantas
Mengenai poin berikut, pahami dulu Anda bergaul di lingkungan seperti apa. Anda bisa menggunakan warna apa saja di lingkungan kerja yang cukup santai dan tidak terlalu formal. Namun agar lebih aman, sebaiknya Anda pilih dompet dengan warna netral seperti coklat, abu-abu dan hitam. Anda akan terlihat manly, terutama di mata wanita.

Bahan
Mau tahu bahan dompet apa yang terbaik untuk kaum pria? Kulitlah jawabannya. Tentu saja, dompet yang terbuat dari kulit memiliki value lebih demi menunjang penampilan Anda. Meski harganya mahal, tapi pantas dimiliki dan bisa dipakai di setiap kondisi. Bayangkan bagaimana Anda semakin terlihat keren dan elegan, bahkan di depan wanita idaman Anda.

Dompet bergambar? Are You Sure?
Alangkah baiknya Anda berpikir ulang sebelum memutuskan membeli dompet yang memiliki motif gambar mencolok. Pasalnya, dompet bergambar mengundang perhatian dari orang sekitar yang melihatnya. Bisa saja mereka mencemooh atau menertawai Anda bila menggunakannya. Pilih motif sederhana agar Anda bisa memanfaatkan dompet dalam jangka waktu lama.

Kualitas
Setelah poin-poin di atas terpenuhi, perhatikan kualitas dompet seperti kekokohan jahitan. Disarankan Anda membeli dompet merek lokal tetapi dijahit dengan rapi dan kuat, dibanding dompet bermerek luar negeri tetapi pengerjaannya dilakukan secara asal-asalan (barang inject).**GP

Check Also

tempat wisata di ethiopia

Pesona Benua Hitam di Tanah Etiopia

Barangkali banyak dari Anda terheran dan bertanya-tanya ketika membaca judul artikel di atas terkait tempat …