Home / Men Scope / LOOKS / Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Membuat Tato

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Membuat Tato

Seni tato telah menjadi tren yang mewabah di seluruh dunia, sehingga banyak orang mulai berpikir untuk membuat tato di tubuh mereka. Stereotipe masyarakat mengenai tato sudah beralih bila dibandingkan zaman dahulu. Dimana, tato sering diidentikkan dengan para preman atau yakuza. Seiring berjalannya waktu, tato berganti menjadi representasi tumpahan karya seni di atas tubuh.

membuat tato
Photo by Felix Russell-Saw on Unsplash

Sejak 50 tahun sebelum masehi, penggunaan tato sudah cukup banyak dipraktikkan untuk menunjukkan perbedaan kasta. Dan saat ini, para penggiat di ranah hiburan dan olahraga turut berkontribusi terhadap perkembangan tato di seluruh dunia. Berbagai kalangan dari remaja hingga dewasa mulai menggandrungi seni melukis tubuh sebagai sebuah tren.

Lantas apakah anda juga berniat membuat tato di tubuh anda? Tahan dulu, Sebelum anda melangkahkan kaki ke studio tato dan menggulung lengan baju anda, tak ada salahnya anda mengetahui hal-hal berikut ini.

Pahami arti tato
Dalam membuat tato, ingatlah bahwa sebuah gambar akan selamanya menghiasi tubuh anda. Pikirkan baik-baik gambar yang anda pilih beserta makna dibalik gambar tersebut.

Biaya
Buang jauh-jauh niat anda melakukan penghematan. Karena, tato yang berkualitas tidaklah murah. Jangan sekali-sekali anda menawar para seniman tato untuk memberi harga yang rendah. Mereka akan merasa terhina karena anda tidak menghargai karyanya. Percayalah, seseorang yang sedang kesal kepada anda tidak akan menghasilkan gambar indah di tubuh anda.

Rasa sakit
Proses pembuatan tato berupa menusukkan jarum dengan tinta ke kulit. Persiapkan diri menahan rasa sakit dan nyeri hingga tato selesai dibuat. Pilihlah tempat-tempat di tubuh yang tidak terlalu sakit ketika ditusuk jarum, seperti lengan bagian luar dan punggung.

Kondisi kesehatan
Pastikan sistem imun anda berada dalam kondisi prima atau 100%. Jika tubuh sedang sakit, sel darah putih tidak dapat bekerja dengan optimal. Lebih baik anda mengundurkan jadwal pembuatan tato hingga anda sehat kembali.

Pertimbangkan karir
Bila anda bekerja, seyogyanya anda menyembunyikan tato agar hal tersebut tidak memengaruhi kelangsungan karir anda. Karena tidak semua kantor memperbolehkan pegawainya bertato, menggunakan tindik pada telinga, gelang dan aksesoris lainnya.**GP

Check Also

tempat wisata di ethiopia

Pesona Benua Hitam di Tanah Etiopia

Barangkali banyak dari Anda terheran dan bertanya-tanya ketika membaca judul artikel di atas terkait tempat …