Home / Men Scope / Helsinki, Kota Jujur yang Kental Sejarah

Helsinki, Kota Jujur yang Kental Sejarah

Menjadi ibu kota dari negara Finlandia, Kota Helsinki merupakan destinasi wisata turis yang tidak boleh luput dari perhatian. Dengan negaranya yang banyak mendapatkan pujian terkait sistem pendidikannya, Helsinki juga memiliki kelebihan lain yang begitu mengagumkan di sektor pariwisata.

Kota Helsinki
pixabay.com

Dilansir dari Daily Mail, sebuah eksperimen sosial yang dilakukan secara merata di beberapa kota besar di negara-negara besar. Dengan menggunakan dompet yang dijatuhkan di beberapa teman umum, kota Helsinki mendapatkan banyak angka pengembalian dompet yang tinggi.

Dengan begitu, kota Helsinki berhasil mengalahkan kota lain seperti mumbai, Budapest, Berlin, London, dan lainnya, sebagai kota paling jujur.

Akan tetapi, bukan itu saja yang membuat kota Helsinki dapat memberikan daya tarik turisme. Berada di wilayah eropa utara, kota ini memiliki beragam pemandangan indah nan klasik yang lekat dengan sejarah negaranya.

Berbagai tempat wisata yang dikenal secara mendunia dari Helsinki adalah museum dan berbagai pameran seni klasik dan juga modern, seperti museum seni klasik Ateneum, Museum Desain, Museum Seni Didrichsen dan masih banyak lagi. Bahkan beberapa diantaranya hadir pula beberapa gereja indah dengan arsitekur menawan.

Next Prev
Kota Helsinki
pixabay.com
Kota Helsinki
pixabay.com
Kota Helsinki
pixabay.com
Kota Helsinki
pixabay.com
Kota Helsinki
pixabay.com
Kota Helsinki
pixabay.com
Kota Helsinki
pixabay.com
Next Prev

Namun, tidak hanya benda dan sisi sejarah yang bisa Anda nikmati saat berada di Helsinki. Kota ini juga populer dalam menghadirkan suasana pantai melalui Hietaniemi Beach yang selalu menjadi destinasi liburan untuk mendapatkan kehangatan sinar matahari.

Tapi tidak seperti pantai lainnya yang tercipta dengan alami, Pantai Hietaniemi pada awalnya hanya berupa tempat menyimpan pasir, tapi sejak lama tidak dimanfaatkan yang akhirnya di tahun 1929 digunakan warga setempat sebagai wilayah rekreasi. Dan dengan lokasi yang tidak jauh dari kota, pantai ini marak jadi tempat untuk penduduk dan turis berjemur atau bermain voli.

Sedangkan untuk hiburan malam, kehidupan Kota Helsinki tetap berjalan ramai. Deretan klub malam hadir untuk para tamunya, menawarkan hiburan yang berbeda dan unik di setiap sudutnya. Bahkan tidak sedikit klub yang memiliki nilai sejarah tinggi dan berdiri sudah cukup lama, seperti Tavastia Club yang hadir sejak tahun 1931 dengan transisi sebagai tempat pergelaran musik hingga menjadi klub pada tahun 1970. **(DD)

_______________________

FOLLOW US  facebook1  twitter1  instagram2

Check Also

tempat wisata di ethiopia

Pesona Benua Hitam di Tanah Etiopia

Barangkali banyak dari Anda terheran dan bertanya-tanya ketika membaca judul artikel di atas terkait tempat …