Home / Men Scope / 5 Tanda Anda Berada di Hubungan yang Tak Sehat

5 Tanda Anda Berada di Hubungan yang Tak Sehat

Hubungan yang bahagia bersama wanita idaman idealnya memang tidak hanya sedap dipandang mata tapi juga dapat membuat Anda nyaman. Hal ini pastinya memang menjadi harapan indah saat bisa meraihnya. Hanya saja terkadang tidak mudah mewujudkannya, khususnya dalam hal karakter dan perilaku yang diperlihatkan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk lebih meyakinkan diri, apakah memang Anda sedang berada di hubungan yang dapat membuat bahagia atau tidak.

hubungan yang bahagia
Photo by Ugur Akdemir-on Unsplash

Kalau Anda merasa sudah tak nyaman ataupun bahagia, bukan tak mungkin, justru keputusan terbaik adalah menyudahi hubungan dengan si dia. Berikut beberapa kondisi yang dapat menjadi pertimbangan untuk menyudahi komitmen Anda dengannya karena dikhawatirkan tidak mendapat hubungan yang bahagia:

1. Menuntut Tanpa Proses Diskusi
Tidak salah jika pasangan Anda menuntut sesuatu yang sifatnya memaksa. Tapi pastikan hal tersebut merupakan hal yang penting. Lain halnya jika ia hanya bisa menuntut tanpa memberi penjelasan logis dan tidak peduli jika Anda tidak dapat memenuhinya, stres berkepanjangan yang hanya membuat Anda semakin tertekan akan tuntutan. Dan Anda akan semakin jauh dari keinginan mendapatkan hubungan yang bahagia.

2. Bertemu Tapi Sibuk dengan Hal Lain
Hal yang paling sederhana dan sering terlihat adalah kesibukan dan fokus berlebih terhadap ponselnya, dibandingkan dengan Anda. Dengan perilaku tersebut, yang mungkin tidak disadarinya merupakan hal yang tidak menghargai orang lain. Sesekali melihat ponsel dan membalas pesan atau telepon untuk urusan yang sifatnya mendadak dan wajib, masih bisa dimengerti. Akan tetapi, dengan tidak berhenti bahkan terlihat begitu bahagia dengan ponsel dibandingkan dengan Anda. Sebaiknya Anda mulai pertanyakan seberapa penting kehadiran Anda untuknya.

3. Obsesi Membangun Status di Media Sosial
Update di media sosial memang sudah wajar di era digital. Walaupun begitu, ketertarikan yang berlebihan hingga sibuk membangun status di media sosial. Pada waktunya membuat Anda tidak merasa nyaman bahkan risih.

4. Akses untuk Semua Hal Pribadi
Hubungan yang bahagia adalah dengan adanya keterbukaan dan kejujuran. Memang merupakan salah satu syarat untuk meraihnya. Tapi Apakah memberikan semua akses seperti kata sandi ponsel dan media sosial ke pasangan termasuk didalamnya?. Karena jika pasangan Anda meminta hal tersebut, ada ruang privasi yang sebetulnya ia langgar. Dan bukan tidak mungkin, kedepannya akan banyak masalah yang timbul akibat kecurigaan yang datangnya dari keterbukaan tanpa privasi.

5. Anda ATM Berjalan Untuknya
Merupakan aturan yang tidak tertulis untuk pria yang harus mentraktir pasangannya saat kencan. Walau bukan hal yang wajib, traktir pasangan masih merupakan pandangan umum yang ada pada wanita dalam menilai Anda. Hubungan yang bahagia tidak diukur dari seberapa sering Anda mentraktir si dia.

Bahayanya, jika soal traktir seiring berjalannya waktu menjadi hal yang harus untuk Anda lakukan di setiap kesempatan. Minta dibelikan makanan, baju, sepatu, dan hal lainnya secara rutin bahkan memaksa. Mungkin ada baiknya Anda untuk merenungkan kondisi dan posisi Anda. Pasangan atau ATM berjalan untuknya? **(DD)

Check Also

tempat instagramable

Keren dan Indah, Tempat Paling Instagramable di Dunia

Tempat instagramable di dunia begitu banyak. Karena di dunia ini penuh dengan tempat yang indah, baik …