Home / Men Scope / Nikmati Liburan Megah di Negara Bebas Visa

Nikmati Liburan Megah di Negara Bebas Visa

Siapa yang tidak ingin mengisi liburan akhir tahun dengan mengunjungi Destinasi bebas visa. Apalagi berlibur ke luar negeri menjadi pengalaman tersendiri yang begitu istimewa dan tak terlupakan.

Untuk Anda yang belum pernah ke luar negeri, wajib tahu negara-negara mana yang bebas visa untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu libur akhir tahun ini. Berikut rekomendasi destinasi bebas visa yang bisa menjadi pilihan.

1. Maldives

destinasi bebas visa
pixabay.com

Maldives menjadi pilihan terbaik jika Anda belum pernah liburan ke luar negeri. Apalagi lagi, Maldives selain salah satu destinasi bebas visa, juga cocok untuk Anda yang baru saja melangsungkan pernikahan untuk berbulan madu dengan budget backpacker.

Anda yang penyuka laut dan pantai menjadi pilihan terbaik sebagai pelepas penat di bibir pantai untuk berjemur dan snorkeling. Keindahan laut yang biru, pasir pantai yang putih, dan langir yang biru adalah surga yang eksotik untuk meluruhkan segala persoalan yang membelenggu.

Jika Anda memilikii budget lebih. Di sini, Anda bisa memilih resot eksklusif sebagai tempat menginap dan mendapatkan kolam renang mewah serta bungalow cantik. Kabar gembiranya adalah periode bulan September hingga November disebut-sebut sebagai periode tiket termurah untuk berkunjung ke Maldives.

2. Hong Kong

destinasi bebas visa
pixabay.com

Menyasikan malam tahun baru di gemerlap Hong Kong tentu menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Bermodalkan tiket pesawat dan paspor, Anda dapat memasuki Hong Kong tanpa visa setelah menempuh penerbangan sekitar 5 jam dari Jakarta.

Baca Juga: 7 Cemilan Khas China yang Wajib Dicoba

Destinasi wisata bebas visa ini menarik untuk Anda mengambil cuti panjang. Datanglah saat momen natal tiba. Di Statue Square Anda bisa melihat pohon natal reksasa, meriahnya warna-warni Hong Kong Pulse 3D Light Show, bermain salju di Hong Kong Disneyland, serta takjub akan cantiknya kota dari Hong Kong Skyline.

Untuk Anda yang ingin berhemat dan mencari tempat hiburan gratis di Hongkong, dapat mengunjungi Hong Kong Museum of Art, Hong Kong Heritage Museum, Hong Kong Space Museum, Avenue of the Stars, dan The Big Buddha.

3. Singapura

destinasi bebas visa
pixabay.com

Negara singa putih juga menjadi salahs atu destinasi bebas visa yang tentu bisa Anda kunjungi. Mengisi liburan akhir tahun Anda, singapur bisa menjadi jawaban yang tepat.

Jika Anda yang ingin berwisata ke sini dengan budget minim, setelah menempuh penerbangan dari Jakarta selama kurang dari dua jam, Anda bisa menginap di hostel, bersantap di hawker center, dan memilih aktivitas bebas biaya.

Area-area dengan aktivitas bebas biaya di antaranya area luar Gardens by the Bay, mengelilingi Chinatown, Little India, atau Kampong Glam, serta berfoto dengan patung singa yang iconic.

Jika ada biaya lebih, Anda dapat menghabiskan waktu seharian di Universal Studios Singapore yang merupakan satu-satunya Universal Studios di Asia Tenggara.

4. Bangkok

destinasi bebas visa
pixabay.com

Di bangkok, liburan Anda tidak akan dipersulit. Semuanya akan mudah didapat. Beragam pilihan transportasi tersedia, mulai dari BTS, MRT, ARL, BTR, taksi, songthaew, tuk tuk, hingga boat. Jadi Anda dengan mudah bisa berkeliling dengan puas.

Setelah menempuh penerbangan kurang lebih 3 jam 30 menit dari Jakarta, Anda bisa mengisi perut lebih dahulu di Bangkok. Karena di sini beragam kuliner unik mudah ditemukan. Ditambah berlibur ke Bangkok, Anda tidak akan menghabiskan biaya lebih.

Baca Juga: Wisata Nude Terbaik di Dunia yang Menggoda

Karena salah satu destinasi liburan dengan biaya hidup yang murah. Semua aktivitas di Bangkok mulai dari makan, nongkrong, pergi ke tempat wisata, hingga belanja, cenderung terjangkau dan tidak akan membuat kantong jebol.

Liburan akhir tahun Anda di Bangkok bisa memusatkan liburan dengan menikmati meriahnya Khao San Road, mengunjungi Wat Arun, bersantai di Lumpini Park, nongkrong di Asiatique The Riverfront, dan berbelanja/membeli oleh-oleh di Chatuchak Weekend Market.

5. Qatar

destinasi bebas visa
pixabay.com

Qatar menjadi salah satu destinasi bebas visa yang lumayan jauh. Karena Anda bisa menempuh penerbangan selama sembilan jam lamanya dari Jakarta. Namun yang namanya liburan, tentu Anda tidak perlu ditakutkan dengan jarak yang jauh.

Karena di Qatar selain bebas visa, Anda bisa menikmati padang pasir di Khor Al Adaid, The Pearl-Qatar yang mewah, benteng bersejarah di Al Zubarah Archaeological Site, dan mempelajari sejarah Islam di Museum of Islamic Art.

Bagaiamana? Anda sudah mempersiapkan cuti panjang untuk libur akhir tahun ini? **

Check Also

tempat wisata di ethiopia

Pesona Benua Hitam di Tanah Etiopia

Barangkali banyak dari Anda terheran dan bertanya-tanya ketika membaca judul artikel di atas terkait tempat …