Home / Men Scope / Catatan Penting Agar Menjadi Pasangan Bahagia

Catatan Penting Agar Menjadi Pasangan Bahagia

Menjadi pasangan bahagia tentu menjadi impian semua orang. Semua masalah bisa dilewati dengan tenang. Apalagi dalam masa-masa pacaran. Tentu tidak mudah dalam menjaga suatau hubungan tanpa ikan resmi.

Menjadi pasangan bahagia
pixabay.com

Pakar hubungan Dr Pam Spurr mengatakan, sebenarnya menjadi pasangan bahagia itu tidak sulit seperti yang dibayangkan. Karena, dirinya percaya bahwa pasangan bahagia terdiri dari orang-orang yang bahagia pula dalam diri mereka sendiri.

Maka mulailah dari membahagiakan diri Anda sendiri. Dan berikut apa yang bisa Anda lakukan untuk diri sendiri yang kemudian bisa memengaruhi hubungan Anda:

1. Identifikasi Peran Hidup
Hidup layaknya sebuah film atau drama dalam panggung. Di mana setiap orang memiliki peran dalam berhubungan dengan orang lain. Dan hal seperti ini kadang tidak disadari. Maka di sini perlu mengidentifikasi peran hidup masing-masing individunya.

Misalkan Anda adalah anak pertama dalam sebuah keluarga. Tentu orang tua mengharapkan Anda untuk berperilaku dengan cara tertentu dan bertanggung jawab. Atau jika Anda adalah anak terakhir dari sekian bersaudara. Biasanya dalam posisi sebagai Anak terakhir selalu ingin diperhatikan.

Hal seperti itu erat kaitannya dengan sebuah hubungan. Jangan memosisikan Anda sebagai Anak terakhir yang selalu menginginkan perhatian dari pasangan. Atau sebagai anak pertama yang selalu diharapkan. Pikirkanlah jika Anda sebagai pria memosisikan diri pada sebuah hubungan seperti itu, tentu hal tersebut akan merusak hubungan romantis Anda.

2. Mengidentifikasi Kemarahan
Kebanyakan pria pasti memiliki sifat egois. Di mana saat marah selalu ingin menang. Bahkan dalam situasi tertentu, pria lebih memilih meninggalkan sebuah permasalahan dengan gusar.

Kadang ketika merasa diabaikan, pasti membuat drama untuk mendapatkan perhatian. Hal ini adalah sesuatu kemunduran dalam diri Anda yang bisa merusak sebuah hubungan. Maka dari itu, mulailah mengidentifikasi ketika Anda melakukan hal seperti itu. Lawan cara-cara yang yang pernah Anda lakukan itu.

Janganlah bereaksi dengan cara yang sama saat berada di situasi yang membuat Anda pergi atau membuat sebuah drama.

3. Mengidentifikasi Harapan
Salah satu masalah paling umum umum yang orang miliki dalam sebuah hubungan cinta adalah terlalu berharap. Misalnya, Anda menginginkan si dia menjadi romantis, manja, atau apa yang Anda harapkan. Berharap memang tidak salah, tetapi jangan sampai merusak hubungan Anda dengan si dia. ** (SS)

Check Also

tempat wisata di ethiopia

Pesona Benua Hitam di Tanah Etiopia

Barangkali banyak dari Anda terheran dan bertanya-tanya ketika membaca judul artikel di atas terkait tempat …