Home / Entertainment / Idol Cantik Serba Bisa Negeri Sakura, Yui Aragaki

Idol Cantik Serba Bisa Negeri Sakura, Yui Aragaki

Apakah Anda sekalian pernah mendengar namanya? Rasanya, para pecinta film negeri sakura sudah sangat familiar dengan nama tersebut.

yui aragaki
卡密兒

Entah mengapa, wanita Jepang selalu memiliki sisi kecantikan tersendiri di mata kaum adam, khususnya di tanah air Indonesia. Begitu pula dengan sosok cantik disertai wajah menyenangkan Yui Aragaki. Ia merupakan aktris, penyanyi, model dan pengisi suara asal Jepang yang sudah sangat populer di sana.

Baca juga: Keiko Kitagawa, Aktris Multitalenta Negeri Sakura

Seleb multitalenta ini lahir di sebuah kota kecil Naha, Prefektur Okinawa, Jepang pada 11 Juni 1988 silam. Ia dilahirkan sebagai anak bungsu dari tiga bersaudara, yang semuanya wanita. Sejak kecil, ia hobi menggambar dan karaoke. Menginjak usia remaja 13 tahun, kakak perempuan Yui-chan memintanya untuk menjadi peserta audisi foto model di sebuah majalah fashion, Nicola. Rupanya, ia memenangi audisi dan menjadi juara pertama.

Dari sana, ia terus menggeluti profesinya sebagai model eksklusif di berbagai majalah fashion ternama. Wajah cantiknya bahkan menghiasi majalah Nicola sebanyak 15 kali. Salah seorang rekan seprofesinya, Ayako Enamoto menjulukinya ‘gakky’. Tidak jelas apa alasan Ayako memberi julukan tersebut. Pada tahun 2004, Gakky-chan melebarkan sayapnya di karir modeling dengan menjadi seorang gravure idol. Tampil di sejumlah acara seperti variety show, sementara iklan Pocky yang dibintanginya menjadi populer kala itu.

Setahun berselang, ia resmi menapaki dunia keartisan dan membintangi serial drama berjudul Shibuya Fifteen diikuti film Dragon Zakura bersama artis ternama Jepang lainnya seperti Tomohisa Yamashita dan Masami Nagasawa. Di film Dragon Zakura, Yui Aragaki berperan sebagai Kosaka Yoshino, seorang gadis SMA yang berjuang keras untuk meningkatkan nilainya.

Karirnya sebagai aktris film semakin melambung tinggi. Ia diikutsertakan dalam serial seperti My Boss, My Hero (2006), Papa to Musume no Nanokakan (2007), Ranma 1/2 (2011), Nigeru wa Haji da ga Yaku ni Tatsu (2016) dan Kizuna Hashire Kiseki no Koma (2017). Sementara di film layar lebar, artis dengan tinggi badan 169 cm ini bermain di Tokyo Serendipity (2007), Koizora (2007), The Wings of the Kirin (2012), Twilight: Saya in Sasara (2014) serta Kuchibiru ni Uta o (2015).

Aktingnya menuai pujian dan memperoleh penghargaan. Gakky-chan memenangkan penghargaan sebagai Best Newcomer di Nikkan Sports Film Awards 20th (2007), Most Popular Actress di Japan Academy Prize 31th (2008) berkat akting memukaunya di film Koizora.

Sukses di dunia perfilman, Yui Aragaki merambah dunia tarik suara. Ia merilis single berjudul Make My Day, Akai Ito, Piece, Heavenly Days dan Memories. Lagu yang disebutkan terakhir pernah ia bawakan di Festival Budokan dan konserpun berakhir manis.

Anda sangat penasaran melihat akting terbarunya? Tunggu saja penampilannya di film layar lebar Code Blue (diangkat dari serial drama) yang akan dirilis pada 2018 mendatang.**GP

Check Also

Rocker Legendaris

Tom Petty, Perjuangan Keras Rocker Legendaris

September 2017 menjadi bulan terakhir rocker legendaris Tom Petty untuk bermusik. Tepatnya di Hollywood Bowl di …