Home / Entertainment / Shakira, Eksotis dan Terlahir Multitalenta

Shakira, Eksotis dan Terlahir Multitalenta

Andres.Arranz/wikimedia
Andres.Arranz/wikimedia

Suaranya khas, parasnya cantik, dan tentunya goyang pinggulnya yang menggoda. Itulah Shakira, penyanyi yang lahir di kolombia sekaligus penulis lagu, penari dan produser rekaman yang sudah memulai karirnya sejak usia 8 tahun. Tercatat ia telah memenagkan dua Grammy Awards, tujuh Latin Grammy Awards dan 12 Billboard Latin Music Awards.

Menandatangai kontrak rekaman dengan Sony Music Columbia pada usia 13 tahun, justru sebelumnya ia mencoba peruntungan di dunia modelling. Dan benar-benar menghentak dunia musik pada tahun 1996 saat menelurkan albumnya “Pies Descalzos”. Di tahun 2001 akhirnya ia merilis album pertamanya dalam bahasa Inggris berjudul “Laundry Service”.

Wanita pujaan pemain sepakbola Barcelona FC, Gerard Pique ini juga melahirkan salah satu hits terlaris di abad 21, “Hips Don’t Lie”. Dan di tahun 2002 hitsnya berjudul “Whenever, Whenever” berhasil mendapatkan posisi puncak di hampir seluruh negara di Eropa, Inggris, Australia, Selandia Baru.

Penyanyi yang lahir dengan nama Shakira Isabel Mebarak Ripoll ini kerap tampil seksi dan menggoda pada hampir semua video klipnya. Termasuk saat ia berduet dengan Rihanna pada lagu “Can’t Remember to Forget You” dan Beyonce di tembang “Beautiful Liar”. Anda pasti juga tak lupa dengan klip lagunya “Gypsy” atau “She Wolf” bukan? Ya, pendendang theme song FIFA World Cup 2010 ini benar-benar meledakkan sisi sensualitasnya

Di luar urusan karir, Shakira mendirikan Pies Descalzos Foundation , yayasan yang membaktikan diri untuk perbaikan kualitas pendidikan di Kolombia. Bahkan didaulat menjadi UNICEF Goodwill Ambassador oleh PBB.** MIND (encyclopedia.com, biography.com, wikipedia)

Check Also

yui aragaki

Idol Cantik Serba Bisa Negeri Sakura, Yui Aragaki

Apakah Anda sekalian pernah mendengar namanya? Rasanya, para pecinta film negeri sakura sudah sangat familiar …