Home / Entertainment / Gitaris Rock Wanita Kelas Wahid, Nita Strauss

Gitaris Rock Wanita Kelas Wahid, Nita Strauss

Gitaris rock wanita, Nita Strauss bisa jadi tidak banyak yang mengetahui eksistensinya. Bagi penggemar musik cadas tak akan asing dengan nama grup band Iron Maiden. Nah, gitaris rock wanita yang satu ini justru pernah menjadi punggawa grup metal wanita yang mengusung lagu-lagu Iron Maiden, mereka memberi nama grupnya The Iron Maidens. Di 2017 ini, Nita sedang menunggu dirilisnya Rocks Vol. 1, album kompilasi baru dari label di bawah naungan Steve Vai, dimana pada album itu menampilkan keandalan sebelas gitaris wanita.

gitaris rock wanita
wikipedia/Biha

Nita Strauss memang cantik dan seksi dalam penampilannya. Kelahiran Los Angeles, California tahun 1986 ini sudah mengawali karir sebagai gitaris di usia 13 tahun pada sebuah pertunjukan musik heavy metal. Sebagai pemula Ia kerap memainkan lagu dari Nirvana, Smells Like Teen Spirit.

Lalu Nita mulai serius mendalami teknik-teknik bermain gitar yang memukau setelah Ia melihat film Crossroads yang menghadirakan Steve Vai di dalamnya. “Aku memulai bermain gitar karena melihat Steve Vai,” ungkapnya kepada situs UltimateClassicRock.com. Tak ayal gitaris rock wanita ini juga terpicu untuk mempelajari teknik-teknik bermain gitar dari para maestro selain Steve Vai, seperti Jason Becker, Joe Satriani, Marty Friedman ataupun Paul Gilbert.

Setelah bermain bersama band As Blood Runs Black selama 2009 – 2010, Nita terpilih menjadi anggota band Michael Jackson di rangkaian konser musik khusus di stadion Afrika. Dan di 2011, gitaris rock wanita bertubuh sintal ini menjadi gitaris tamu bagi grup metal wanita, The Iron Maidens yang akhirnya juga sekaligus menjadikannya sebagai anggota band pengusung lagu-lagu Iron Maiden itu.

Setelah itu, sejak 2012 Nita Strauss berpindah-pindah menjadi anggota beberapa band. Antara lain Kill Slowly, Consume The Fire, Critical Hit dan Femme Fatale yang juga di dalamnya bernaung Courtney Cox, salah satu karibnya di The Iron Maidens.

Di 2014 Nita terus mengembara. Menandatangani kontrak sebagai gitaris untuk arena tim football Los Angeles Kiss dengan pemilik dua pentolan band lawas, KISS, Gene Simmons dan Paul Stanley. Lalu di tahun yang sama, gitaris rock wanita berambut blonde ini menjadi gitaris tur Alice Cooper selama tur tahun 2014 dan masih dipercaya hingga sekarang.

Kecantikan, keseksian dan keahliannya menjadi kombinasi sempurna seorang gitaris rock wanita. Tak salah kalau ia pernah berada di rangking 1 pada daftar “10 Female Guitar Player You Should Know” yang dibuat oleh majalah Guitar World. Selai itu, Nita Strauss juga didaulat meng-endorse salah satu seri signature gitar Ibanez. Luar biasa!**MIND (wikipedia, ultimateclassicrock.com)

Check Also

yui aragaki

Idol Cantik Serba Bisa Negeri Sakura, Yui Aragaki

Apakah Anda sekalian pernah mendengar namanya? Rasanya, para pecinta film negeri sakura sudah sangat familiar …