Home / Entertainment / Persahabatan Tragis Chester Bennington & Chris Cornell

Persahabatan Tragis Chester Bennington & Chris Cornell

Chester Bennington dan Chris Cornell, merupakan dua nama yang  tidak asing di dunia musik Rock. Melalui kualitas karya yang brilian bersama band mereka masing-masing, Linkin Park dan Sound Garden sebagai vokalis utama, berhasil meraih rangkaian prestasi berkelas di dunia musik.

Chester Bennington dan Chris Cornell
Chester Bennington. Photo by Kalemma/wikimedia

Meskipun berada di generasi yang berbeda, Chester dan Chris membentuk sebuah persahabatan. Dan kedekatan yang semakin terjalin erat, saat Cornell memutuskan Chester untuk menjadi wali dari anaknya yang berumur 11 tahun, bernama Chris. Dilansir dari Telegraph, hal yang membuat mereka menjadi dekat tidak hanya dalam urusan musik tapi juga permasalahan yang mereka hadapi, seperti obat-obatan terlarang dan kecanduan mereka terhadap alkohol.

Sebagai sesama musisi, Chester Bennington dan Chris Cornell juga saling mangagumi dedikasi yang dilakukan keduanya untuk Industri musik. Dalam halam situs Diffuser, Chris menceritakan bagaiman ia salut dengan Chester yang tetap tampil maksimal diatas panggung walau dengan keadaan cedera pada tangannya. Sedangkan Chester tidak menyangka bisa mendapatkan kesempatan besar dapat berada di satu panggung dan bernyanyi bersama Chris.

Chriss Cornell. Photo by Ivo Kendra/wikimedia
Chriss Cornell. Photo by Ivo Kendra/wikimedia

Hanya saja, dengan kondisi dan tekanan yang dialami akibat obat-obatan, Chris memutuskan untuk mengakhiri hidupnya pada tanggal 18 Mei 2017. Proses bunuh diri terjadi, tidak lama setelah ia melakukan aksi panggung bersama bandnya Soundgarden di Fox Theatre. Dimana Chris kembali ke kamarnya yang beberapa saat kemudian ditemukan tidak bernyawa dengan kondisi menggantungkan diri.

Kejadian tersebut, seketika menjadi kabar duka yang mendunia saat sosok musisi ternama meninggal dunia. Khususnya untuk Chester yang seakan mendapatkan  luka yang mendalam,  seperti yang diungkapkannya melalui media sosial, yang memperlihatkan bagaimana ia begitu kehilangan sosok sahabatnya.

Penggalan kalimat, “I can’t imagine a world without you in it”, memperlihatkan rasa kehilangan dan duka  Chester atas meninggalnya Chris. Dan pada tanggal 20 Juli 2017, Chester seakan menyusul Chris dengan cara yang sama dan tepat di tanggal lahir dari Chris Cornell.

Dikutip dari TMZ, walaupun belum diketahui secara pasti alasan dari Chester untuk bunuh diri, apakah karena obat-obatan dan alkohol atau hal lainnya. Namun, dengan keterkaitan akan cara dan juga tanggal yang lekat dengan sosok Chris Cornell. Ada kemungkinan besar hal tersebut punya peran besar atas keputusan Chester untuk mengakhiri hidupnya.**(DD)

_______________________

FOLLOW US  facebook1  twitter1  instagram2

Check Also

yui aragaki

Idol Cantik Serba Bisa Negeri Sakura, Yui Aragaki

Apakah Anda sekalian pernah mendengar namanya? Rasanya, para pecinta film negeri sakura sudah sangat familiar …