Home / Digital Life / Batas Foto Selfie Dilanggar Bisa Bahaya!

Batas Foto Selfie Dilanggar Bisa Bahaya!

Foto selfie atau self portrait menjadi hal yang tidak asing untuk dilakukan sebagai upaya untuk mengabadikan momen berharga Anda. Memperlihatkan kegiatan dan keseruan yang Anda lakukan. Akan tetapi untuk melakukan selfie, tidak semua orang bisa melakukannya dengan benar, khususnya untuk pria. Ada batas dalam selfie yang bisa dilakukan oleh pria, dibandingkan dengan wanita yang cenderung lebih leluasa.

foto selfie
VisualHunt.com

Media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Path merupakan media sosial yang umum dalam memaksimalkan tampilan visual melalui foto yang didalamnya yang beberapa diantaranya merupakan foto selfie.

Jadi seperti apa Foto selfie yang dapat menarik perhatian wanita?, Berikut beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum posting foto selfie Anda ke media sosial.

Jangan Terlalu Sering
Beberapa selfie di media sosial Anda, bukanlah hal yang aneh, tapi yang menjadikannya justru terkesan buruk adalah kuantitas dari foto selfie yang terlalu sering Anda lakukan. Hal ini didasari oleh kesan narsistik yang berlebihan.

Untuk itu, agar tidak terlihat Anda begitu “mencintai “ diri Anda sendiri. Ada baiknya untuk memperlihatkan diversifikasi lain dari kegiatan Anda, seperti foto keluarga, liburan, atau makanan.

Memiliki Alasan Untuk Melakukannya
Jangan asal memperlihatkan foto selfie Anda dengan situasi yang tidak memiliki makna. Banyak hal lain yang bisa Anda perlihatkan selain wajah Anda semata. Setidaknya dalam caption foto Anda, memiliki keterkaitan dengan foto.

Foto Anda sedang tidur diikuti dengan caption mengenai keuangan atau persahabatan, tentu bukanlah pasangan yang tepat untuk Anda posting ke media sosial.

Perhatikan Kualitas Foto dan Minimalisir Penggunaan Filter
Menunjukkan selfie ke media sosial tapi dengan kualitas yang buruk. Menjamin Anda mendapatkan opini negatif dari orang yang melihatnya.

Sedangkan untuk pengeditan, sebaiknya Anda tidak menggunakannya terlalu berlebihan. Karena dampaknya bisa terkesan terlalu narsis dan feminim.

Ekspresi yang Wajar
Memperlihatkan wajah konyol seperti duck face, memang akan tampak imut jika dilakukan oleh wanita, tapi jika pria yang melakukannya bisa jadi harapan sebaliknya yang Anda dapatkan. Ekspresi senyum atau wajah tegas, menunjukkan bahwa Anda terlihat percaya diri dan ramah.

Tapi bukan tidak pantas, jika bukan merupakan foto selfie melainkan foto bersama teman atau kerabat terdekat. Foto yang terkesan konyol, justru bisa mengesankan bahwa Anda sosok yang humoris dan mudah untuk bergaul.**(DD)

_______________________

FOLLOW US  facebook1  twitter1  instagram2

Check Also

bisnis di instagram

Mau Berbisnis di Instagram? Coba Alternatif Berikut

Menjalankan bisnis di Instagram, bisakah diterapkan? Tepat sekali. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa di era …